Wednesday, October 16, 2013

My over over load..of job :(

Well, manusia memang basicnya makhluk yang kufur nikmat..mudah mengeluh..pengen yang enak2 tanpa harus kerja keras (kalo bisa gitu, ga perlu kerja udah dapet duit)..but that's impossible. Kecuali kalo kita anak orang kaya yang hartanya ga habis buat tujuh turunan. Tapi kalo saya dikasi kesempatan itu, saya juga nolak sih..hidup gue bakalan datar kali ya kalo apa2 yang gue pengenin terpenuhin dengan sekali click. hehehhe...ribet deh :p

taken from google

Udah sebulanan ini saya ngrasa overload kerjaan. Gilee...ternyata saking banyaknya sampe down kesehatan saya. Mulai dari meriang, pusing, Meniere syndrom disease, sampe terakhir dokter spesialis penyakit dalam bilang saya udah ga kerasan dan disuru resign aja. Awalnya sih menolak kata2 dokter itu. Tapi semakin dipikir, ada benernya juga. Mungkin saya bosan, cape, stres kerjaan, ga ada orang yang pas buat curhat, mendem semua emosi, jadi efeknya ke badan langsung drop. Untung ada libur Idul Adha..lil bit help sih..buktinya pusing2 agak berkurang, cuma pas balik ke Kepanjen lagi..kayaknya ada potensi2 stes balik lagi. Pas malem sebelum masuk kerja, inbox email kantor udah bejibun aja..ngasi kerjaan semua lagi...aaargggghhhhh....!!!!!! kerjaan yang saya tinggal liburan kemarin belum kelar, bos..udah tambah aja..padahal saya malahan udah planning cuti beberapa minggu lagi pas hari kerja pula. Bodo amat deh. Saya mau ikut tes CPNSD. Iseng-iseng berhadiah..ga ada salahnya dicoba dan saya mau hari itu bisa cuti. Titik.

Sekedar sharing ke pacar tentang overload kerjaan, ternyata perusahaan yang manajemennya agak kurang bagus, gitu semua. Selama ada orang aja, tambahin aja kerjaannya terutama kerjaan yang ngga rutin. Kalo dicermatin lagi, kerjaan ngga rutin saya jauhhh lebih banyak daripada kerjaan rutin. Secara kerjaan rutin saya udah diambil alih sama Pak Imam. Jadi kerjaan saya lebih ke conditional job. Namanya juga troubleshooting, saya juga ga berharap banyak trouble di produksi. Ngatasin trouble itu menurut saya bukan mengatasi masalah jangka panjang. Itu hanya short term aja cuma buat marketing puas dalam menjawab complain dari customer atau buat manajemen punya jawaban kalo ditanyain orang di atasnya lagi. Cape ga sih kayak gitu? Jujur, iya. Terlalu banyak kita fokus ke kuadran I (penting dan mendesak) dan terlalu banyak mengabaikan kuadran II (penting, tidak mendesak) yang harusnya kita lebih fokus. Saya jadi iri sama temen2 saya yang bekerja di perusahaan yang punya tim improvement sendiri. Gue?ahahha...ya gitu deh..semampu saya aja ya...

Terus gimana donk kalo masih tetep overload? Bikin prioritas kerja, kalo perlu tanyain ke atasan mana dulu yang diutamain (biar sinkron). Dengan bikin prioritas, it's helpful koq bisa milah2 mana yang sebenere perlu dikerjakan jadi kita bisa manage waktu dan tenaga. Inget, jangan forsir badan Anda cuma buat kerjaan (inget kata dokter, jangan mau diplekotho perusahaan). Kesehatan kita itu investasi jangka panjang. Jadi jangan dikorbankan hanya demi kepentingan jangka pendek (finish ur job). Rasional dan logis aja...atasan yang baik bisa nerima koq kalo kita bisa menjelaskan kenapa kita milah2 pekerjaan. Maag saya lebih cepet kambuh kalo saya lagi stres mikirin kerjaan. So I spend my money on drugs. It's ok I don't feel the pain again, but I think I can spend my money on other thing while I'm in a good condition. Menyedihkan ketika saya menghabiskan uang untuk obat yang bisa menghilangkan rasa sakit sehingga saya bisa merasa lebih baik, padahal saya tahu I can be much better if I can manage my mind.

Be happy, guys! You deserve that. Kerja itu penting, tapi kesehatan jauh lebih penting.

No comments:

Post a Comment