Wednesday, July 24, 2013

Produk Susu Greenfields

Anyone knows about Greenfields products?

Coba tanya kanan kiri Anda. Kalau temen-temen berada di komunitas yang jarang minum susu, mungkin ga akan mengenal Greenfields. Saya pun juga begitu, baru tau saat mau apply ke perusahaan ini. Kemudian saya coba iseng ke supermarket terdekat. Hmmm..ternyata Greenfields itu paling mahal di antara semua produk sejenis. Sekilas melihat produknya, saya berpikir pasti ini impor. Well, ternyata ini 100% produk lokal. Penampilan dan harganya yang "berbeda" karena produk ini adalah produk premium dengan kualitas yang ga kalah dengan produk impor. 

Produk Greenfields ada empat jenis, yaitu produk ESL, UHT, Whipping cream (sebenarnya juga UHT, namun karena komposisinya cream, jadi saya sendirikan), dan keju mozzarella. 

ESL
Susu ultrapasteurisasi ini terdiri dari empat varian : Full Cream, Skim, Low Fat, dan Chocomalt. Taste-nya paling enak (menurut saya) dibandingkan dengan produk UHT. It's clear karena pemanasan susu ESL ini lebih rendah daripada UHT. Masa simpan ESL ini hanya 40 hari. Bentuk kemasan ESL paling unik, karena ada segitiga di atasnya, beberapa ada tutup, namun sebagian ada yang tanpa tutup. Penyimpanan produk ESL ini harus pada temperatur rendah untuk menjaga kualitas susu terutama dari segi mikrobiologi. 

UHT
Varian UHT sama dengan ESL. Taste-nya masih bagus dibanding dengan merek lain. Masa simpan produk UHT selama satu tahun. Bentuknya kotak atau disebut TBA (Tetra Brick Aseptic) kalau menggunakan mesin filling dari Tetra Pak. Temperatur penyimpanan sama dengan suhu kamar. Namun, setelah dibuka, sisanya dimasukkan ke dalam kulkas untuk tetap menjaga kualitas produk.


Whipping cream
Sama dengan produk UHT hanya berbeda di komposisi dimana mostly adalah cream milk. Penggunaan whipping cream ini sejauh yang saya ketahui untuk dessert & topping. Cara pemakaiannya secara basic adalah sbb : tuang whipping cream sesuai dengan yang dibutuhkan. Masukkan ke dalam kulkas (bagian freezer) sampai temperatur 0-4 derajat Celcius (jangan sampai beku). Kemudian mixer cream sampai mengembang dan agak kaku. Cream yang bagus harusnya bisa mengembang >80%. Masa simpan produk ini selama satu tahun.Temperatur penyimpanan sama dengan produk ESL. Hati-hati dengan whipping cream ini karena kualitasnya tergantung temperatur penyimpanan.

Keju Mozzarella
Yeeyy..ini adalah salah satu produk baru Greenfields. Keju ini biasanya kita jumpai pada pizza, keju yang bisa molor itu dia keju mozzarella. With best quality fresh milk, we make the best quality product. Temperatur penyimpanan keju ini harus lebih dingin daripada ESL/ Whipping cream. 

Untuk mengetahui kualitas produk Greenfields, coba aja langsung :) Fresh milk yang digunakan berasal dari peternakan Greenfields dimana pemerahan dilakukan secara higienis tanpa campur tangan manusia sehingga kualitasnya benar-benar bagus. Bukan promosi nih, tapi untuk produk dairy lokal, Greenfields is the best. 

Untuk fanpage-nya bisa join ke FB : https://www.facebook.com/GreenfieldsMilkID
Kalau ingin membuktikan bagaimana prosesnya, silakan kunjungi pabriknya yang ada di Gunung Kawi, Kab. Malang. Kalau kejauhan, ya buktikan kualitas produknya dulu dengan membeli ke supermarket terdekat :)

7 comments:

  1. wah kerja di greenfield ya..? sama dunk

    ReplyDelete
  2. Product nya dah py sertifikat halal kah??

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, produk Greenfields sudah tersertifikasi Halal oleh MUI dan FSSC 22000

      Delete
  3. Greenfield uht ad kemasan 125 ml kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sorry telat reply, sudah ada kemasan kecil, 125, 200, dan 250 ml ya sist, dapatkan di minimarket & supermarket terdekat

      Delete
  4. So knp jadi lebih mahal di banding susu yg lain?

    ReplyDelete
  5. Untuk susu ESL bisakah disimpan dalam suhu kamar ya?

    ReplyDelete