Sunday, July 28, 2013

Cara Mudah Membuat Cream Soup

Ada beberapa hal yang membuat saya kepengen bikin cream soup, pertama saya jatuh cinta sama Bayam Pasta di Illy cafe, kedua saya juga penggemar Zuppa Soup, dan yang ketiga adalah saya suka nonton serial drama korea Pasta (romance in pasta). Hahaha..ketiganya ga terlalu nyambung sih..tapi cukup memotivasi saya untuk mencoba masak cream soup pertama kali di bulan puasa ini.

Sebenarnya sudah saya incar Sup Krim instan Royco dari dulu, namun baru kali ini bener-bener niat beli..hehhe..maklum kalau masak antara trial and error, kadang banyak errornya. Bahan-bahan yang dimasak simpel sih, ini seadanya di dapur. Yuk langsung aja bikin.. :)


foto ambil dari google, tapi 80% mirip koq :D

Bahan :
1 bungkus sup krim instan (royco) rasa ayam
50 gram makaroni
2 pcs sosis, potong kecil-kecil
50 gram keju cheddar parut
3 siung bawang putih, cincang halus
1 sdt merica
1 sdm gula pasir
kalau mau tambah sayur boleh juga, silakan improvisasi sendiri

Cara membuat :
1. Rebus makaroni, sampe setengah lunak, diamkan. Tumis bawang putih sampai harum, kemudian masukkan potongan sosis, aduk sampai matang.
2. Tuang 2-3 gelas air matang ke dalam panci. Masukkan sup krim instan Royco, aduk dan gerus sampai larut/menyatu dengan air. Kalau sudah yakin larut, panaskan dengan api sedang. Aduk terus hingga mendidih. Masukkan merica dan gula pasir. 
3. Kalau sudah terasa agak mengental, masukkan tumisan sosis dan makaroni. Setelah mendidih, kecilkan api (masih diaduk-aduk), kemudian masukkan parutan keju cheddar.
4. Sajikan selagi hangat. (untuk 4 porsi)

Lebih enak lagi kalau dimakan dengan garlic bread, tapi karena ngga ada, inipun sudah enak koq. 
Sebenernya cream soup perdana bikinan saya, bener-bener kental (memang ini yang saya pengen sih) tapi kalau temen-temen ga pengen terlalu kental ditambahin aja airnya, atau jangan terlalu lama dipanaskan. 
Merica dan gula pasir saya tambahkan untuk mengurangi aroma MSG di bumbu-bumbu instan bener-bener kuat. Rasa keju cheddar juga mengurangi aroma tsb. 

Overall, saya puas dengan masakan saya ini. Ngga cuma saya, tapi ibu kos dan anaknya juga suka masakan saya..without taste it, i can make a good food ternyata (kan bulan puasa, ga boleh icip2, hehehe).

Buat temen-temen yang mau mencoba, silakan..jangan lupa share resep kamu sendiri ya... :)


3 comments:

  1. kenapa yang diupload bukan gambar kreasinya sist?
    baru tau ternyata ada ya bahan cream soup instant dari royco.
    tapi kalau berdasaar cerita pembaca yakin hasilnya ga mengecewakan..
    btw terus berkreasi ya sist..
    semoga aku jg bisa masak itu.

    semangat

    ReplyDelete
  2. males pake kabel data kak fen..
    jalan-jalan aja ke supermarket, pasti ada koq..
    oke siipp...kak fen jg yaa..jangan cuma komen doank..
    hahaha...

    merdeka!

    ReplyDelete