Wednesday, August 30, 2017

Review Produk Greenfields Yogurt

Bulan ini Greenfields telah melaunching produk barunya, yaitu stirred yogurt. Yogurt ini merupakan salah satu produk Greenfields di samping produk lainnya, antara lain Pasteurised milk, UHT milk, whipping cream, dan keju (mozzarella, bocconcini, ricotta). 

Greenfields dikenal sebagai produsen dairy product kualitas (dan harga) yang premium. Sebenernya saya sangat menanti UHT milk dalam kemasan yang lebih kecil yaitu 250 ml (dan harganya please jangan premium juga donk). Mungkin manajemen Greenfields melihat peluang yang lebih dari stirred yogurt ini. 

Sebagai informasi, produk serupa yang sering saya jumpai di pasaran antara lain Elle &Vire (impor), Biokul dari Diamond, Activia (dulu sih populer, sekarang sudah discontinue). Kalau yang banyak dijumpai di pasaran itu drinking yogurt (lebih encer, langsung diminum) antara lain Cimory, Heavenly Blush, dan Biokul drinking yogurt.

Baru bulan ini launching, eh tadi saya ke Carrefour sudah nemu aja produknya. 

Yogurt Greenfields di pasaran

Jadi ada beberapa varian yogurt, yaitu rasa original, rasa stroberi, rasa mangga, dan rasa blueberry yang terbagi jadi dua kemasan, yaitu 125 gr dan 500 gr. Kalau dari harga di atas ya, update Carrefour hari ini :
- Greenfields yogurt all varian 125 gr Rp13.900,-
- Greenfields yogurt all varian 500 gr Rp50.800,- 
Untuk harga yang 125 gr, sedikit di atas atau hampir sama dengan Elle & Vire. 

Karena habis lihat temen makan mangga, saya jadi beli yogurt rasa mangga aja.

Yogurt Greenfields tampak dari atas

Yogurt Greenfields dari samping depan




Dari segi kemasan, belum ada produk lokal yang sama kemasan serupa. Kesannya dinamis karena semakin ke bawah melengkung agak menyempit, apa cobaaaa.....asal tangan ga dalam keadaan licin aja sih. Kemasannya juga lumayan tebal, jadi jangan khawatir dengan kekuatannya ya, cuma ya itu jangan dibolak balik, nanti banyak yogurt yang nempel di alufoilnya. 

Isi yogurt Greenfields rasa mangga


Teksturnya seperti layaknya stirred yogurt. Warnanya kuning seperti mangga, ya iyalah.... Ada seperti serat2 mangga. Ada surprise juga, yaitu potongan mangga agak besar, ya sekitar 3-5 mm kali yak :p Yakali kalo mau gede beli aja mangganya sekalian. Dalam kemasannya, Greenfields mengklaim bahwa produknya mengandung 7% buah mangga. 

Potongan buah dalam yogurt Greenfiels rasa mangga

Yogurt rasa mangga ini rasanya mangga, hahaha, semakin ga jelas nih saya. Ini selera sih, saya ga bisa paksa taste kita semua sama, lidah aja beda, persepsi jadi beda donk ya. Menurut saya, yogurtnya Greenfields ini imbang antara flavour dan yogurt itu sendiri. 

Elle & Vire akan menjadi saingan yang ideal dari segi harga dan taste untuk Greenfields. Biokul yang berani di harga yang lebih rendah, namun sudah lama di per-yogurt-an juga perlu dipertimbangkan dalam mengembangkan strategi marketing Greenfields. Menarik bukan? :)

Informasi lainnya :
- sudah berlabel halal dari MUI
- sudah bernomor MD dari BPOM
- 150 kkal/125gr
- temperatur penyimpanan : 1-4C (sama dengan pasteurised milk serta cheese), jadi kalau belanja, pilih yang terakhir sebelum antre di kasir
- saran penyajian : dalam keadaan dingin dan ditambahkan dengan potongan buah mangga segar :D 

Untuk yang penasaran dengan yogurt Greenfields, monggo bisa ke supermarket terdekat. 

6 comments:

  1. Enak menurut saya karena tidak terlalu asam... anak saya suka yang bluebery... walau kata ponakan mahal sebanding sama rasanya dan perjuangan para pembuatnya yang sangat berdedikasi 😊 terimakasih atas reviewnya

    ReplyDelete
  2. Kak.. itu bisa dibeli dimana.?? Di indomart atau alfamart bisa apa nggak.??

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak di minimarket, supermarket, terutama di kota-kota besar ya, mudah didapat koq

      Delete
  3. Kesukaan saya juga nih yg varian mangga 😊😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. seger ya, pas rasanya, ditambah buah2 buat cemilan bergizi pas lagi nonton tivi :)

      Delete