Sunday, July 7, 2013

Minimarket atau Hipermarket?

Jaman sekarang ini gampang banget kalau mau belanja. Tinggal jalan kaki keluar gang, langsung dihadapkan dengan berbagai pilihan..kadang bingung sendiri. Apalagi kalo budget pas pasan..cari mana yang lagi promo, hehehe..

Ga tau kenapa akhir-akhir ini saya jadi sering ngecek promo-promo baik minimarket maupun hipermarket #buset dah kaya mak-mak banget, pegangan buku katalog promo#. Tapi dari keseringan ngecek promo, jadi tau kapan harus belanja di minimarket, hipermarket atau di toko kelontongan. Ini yang namanya strategi bisnis. Saya kasi contoh satu produk ya : snack kaleng T*ng* ukuran sama rasa sama (tapi hanya minimarket dan hipermarket aja ya)

#1 Minimarket A
Snack kaleng ini harga promonya sekitar 24.000, kalau beli 1, bisa dapat potongan 3.000 apabila beli sirup botolan. Jadi dengan kata lain, paket snack kaleng dan sirup botolan ini 36.000.

#2 Minimarket B
Snack kaleng ini harga promonya sekitar 26.000.

#3 Hipermarket
Snack kaleng ini harganya sekitar 31.000. Untuk rasa yang lain, harga promonya 26.000.

Hmmm....koq bisa jauh ya?marginnya lumayan ya..itulah pentingnya meminta katalog promo kalau mau belanja :D  Belum tentu promo di hipermarket tu paling murah. Sebelum khilaf di tempat belanja, bisa ditinjau tuh harga2 di minimarket siapa tau selisih banyak, hehehe..lumayan kan? daripada jauh-jauh ke hipermarket, ternyata yang deket rumah malah lebih murah. Nah lhoo...hehhe..tapi hal ini ga bisa dipukul rata untuk semua produk seperti itu. Ada kalanya banyak produk malah lebih murah di hipermarket. Trus kesimpulannya apa donk? Teliti sebelum berbelanja. Update promo2 kalau perlu. Bahkan saya, sering buka situs tempat belanjanya. #segitunyaaa bikin gilaaa#
Anyway, happy hunting barang-barang dengan special price (I hope) ya :) Mumpung mau puasa, mau lebaran... :)

No comments:

Post a Comment