Saturday, November 8, 2014

Spooky Story : Kosku

Sudah lama saya pengen posting tentang hal-hal yang serem di kos saya, eh tapi saya juga ngga bisa ngerasain sih. It was fine koq riwa riwi di kos tanpa ngrasain yang aneh2 kalo kita juga positive thinking. 

Beberapa bulan yang lalu, kedatangan temen kos sih, anak baru kuliah, tetangga/ sodara temen kosku yang lama yang sekarang juga masih ngekos disini. Jadi total yang kos itu 3 orang, saya, temen kos yang lama, yang terakhir sodara temen kosku. Nah, awal temen kosku yang baru ini dateng, kayaknya perhatiin betul tiap ruangan. Ya maklum pendatang baru sih..terus pas nanya2 kamu kenapa koq ngliatin gitu banget...nah lo...ternyata she has a capability of seeing what i can't see...whoaaa....

Terus ku tanyain makhluk apa aja yang ada di kos...i wonder,,ternyata macem2 pula..dari pocong, sampe anak kecil atau siapa lah...cowo cewe..setelah diceritain malah kadang jadi parno sendiri deh -__-"

Beberapa hari kemudian kita sempet debat tentang agama kita, Islam, dan pandangan makhluk lain tentang islam. Dari ceritanya, kayaknya makhluk lain itu lebih pinter daripada kita, eh, saya aja kali ya..harusnya manusia seperti saya malu..kenapa ga meluangkan waktu untuk memahami agama Islam yang rahmatan lil alamin.. dan yang membuat saya untuk menyadari hal di sini adalah, makhluk lain itu memang ada dan beberapa orang memang diberi kelebihan untuk melihat, mungkin mengendalikan, hal-hal yang berkaitan dengan dunia mereka. 

Dan seminggu yang lalu, sodaranya dateng ke kos, ternyata emang di keluarga besarnya dikasi kemampuan tersebut, dari yang tua sampe yang muda. Makhluk2 halus di kos sebagian besar sudah diminta untuk berpindah ke tempat lain, menyisakan makhluk yang memang diminta menjaga rumah ini. Well, to know that things is not what I want, and I am glad that I don't into this. Saya percaya mereka memang ada, selama saya ngga ganggu insya Allah saya juga tidak diganggu. Saya cukup tahu saja, jujur agak parno, dan bukankah manusia diciptakan untuk menyembah Allah? jadikan hal ini sebagai pelajaran..bahwa kita harus memahami agama lebih baik lagi, lebih beriman lagi..

"Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran" (Q.S. Al Ashr)

No comments:

Post a Comment